AYAH-IBU

Image

Ayah-ibu,

jANgAn risau DENGAN apa yANg belum bisa kulakukan,

lihatlah apa yANg sudah bisa kulakukan,

lihatlah lebih banyak kelebihanku.

AYAH-IBU,

aku memang belum bisa berhitung,

tapi lihatlah aku bisa beryanyi & selalu tersenyum ceria.

 

aYAH-IBU,

jANgAn keluhkan aku tidak bisa diam,

lihatlah energiku ini,

bukankah kETIKA NANTI AKU jAdI pemimpin, aku butuh energi sebesar ini

AYAH-IBU,

jANgAn kau bandingkan aku dENgAn anak YANG lain, KARENA AKU HANYA SATU.

lihatlah aku tidak pernah membandingkanmu dengan orANG tuA lain,

KARENA HANYA KALIANLAH ORANGTUAKU.

AYAH-IBU,

jANgAn bosan dENgAn pertanyaan-PERTANYAANKU,

lihatlah BETAPA besarnya rasa ingin tauku,

aku belajar bANyAk dari rasa ingin tau ITU.

AYAH-IBU,

jANgAn bentak-BENTAK aku,

MENGERTILAH, BAHWA aku JUGA punya perasaan,

seperti engkau jUgA memilikinya,

aku sEdANg belajar memperlakukanmu kelak.

AYAH-IBU,

jANgAn ancam-ANCAM aku,

seperti engkau jUgA tIdAk suka diancam OLEH orANg lain,

lihatlah aku sEdANg belajar memahami keinginanmu.

AYAH-IBU,

jANgAn lihat nilaiku yANg rata-RATA,

TAPI lihatlah, aku mengerjakannya dENgAn jujur,

lihatlah BAHWA aku sUdAh berusaha.

AYAH-IBU,

aku memang bElUm bisa membaca,

namun lihatlah, aku bisa bercerita,

pAdA saatnya NANTI PASTI aku akan bisa,

aku HANYA butuh engkau percaya.

AYAH-IBU,

aku memang kUrANg MEngerti Matematika,

tApI lihatlah, aku suka berdoa,

dan aku senang sekali mendoakan yg terbaik untukmu.

AYAH-IBU,

aku memang bANyAk kekurangan,

tApI aku jUgA punya kelebihan.

Bantu aku, agar kelak kelebihanku berguna bAgI sesama.

AYAH-IBU,

hubungan kita sepanjang zaman,

bantu aku mengenalmu dENgAn cara belajar bAgAImAnA engkau mengenalku.

AYAH-IBU,

aku ingin mengenangmu sEbAgAI  yANg terbaik,

UNTUK ITU ajari aku dENgAn melihat yANg terbaik dariku,

sEhINGgA aku bangga menyebut namamu.

AYAH-IBU,

semoga kita punya cukup waktu uNtUk saling mengenal & memahami,

aku belajar melihatmu dari cara engkau melihatku…..

 

Leave a Reply

